Haloo kali ini saya akan memberitahukan tutorial bagaimana membuat Format Cell dan Mail Merg..

1. Bukalah Microsoft word terlebih
dahulu
2. Buatlah undangan pernikahan, khitanan, ulang tahun dan undangan lainnya dengan kreasi kalian masing-masing, kalian dapat mencari desain di internet atau membuat sendiri.
3. Setelah undangan tersebut selesai kemudian klik Mailing pada menu bar > Start Mail Merge > Normal Word Document
Langkah-langkah
Membuat Format Cell
1.Bukalah Micrososft Excel terlebih
dahulu dan kemudian blok pada cell yang akan di format cell.
2..Kemudian
isi kolom tersebut dengan Nama dan NIM teman sekelasmu.
3.Jika NIM
pada kolom tersebut tidak muncul, silahkan klik kanan > format cell
>number
4.Dan
setelah semua nama dan NIM di tulis pada kolom akan menjadi seperti gambar
dibawah ini :
Langkah-Langkah
Mail Marge
2. Buatlah undangan pernikahan, khitanan, ulang tahun dan undangan lainnya dengan kreasi kalian masing-masing, kalian dapat mencari desain di internet atau membuat sendiri.
3. Setelah undangan tersebut selesai kemudian klik Mailing pada menu bar > Start Mail Merge > Normal Word Document
4. Kemudian klik Select Recipent >
Use exiting list
5.Kemudian pilihlah File > Open
> Sheet 1 > OK
6.Kemudian klik Insert Merge Field dan
tuliskan ‘Nama’ > OK
7.Jika ingin melihat tampilan tersebut
klik Edit List.
8.Dan undangan yang sudah anda buat akan terlihat seperti ini
Oke semoga bermanfaat.. Terimakasih ^_^
Tidak ada komentar:
Posting Komentar